◆ About Me

Note (17/02/23):

Aku gak tau angin apa yang buat aku nge-update page ini. Mainly mungkin gara-gara ada beberapa hal dari diri aku yang udah berubah dan gak begitu sesuai dengan page ini. Hehehe.

Hanya beberapa bagian, sih, yang di-edit. Sisanya masih sama.

Gak penting ya? Yaudahlah, ya.


animated-01

. a  b r i e f  p r o f i l e .

Real Name, Annisa Tria. Pen Name, twelve / Nissa Tria.

Birthdate, August 8th 2000.

. a  t h i n g  or  t w o  a b o u t  m e.

Halo, semuanya! Selamat datang di blog ini, dan terima kasih atas kunjungannya.

Seperti yang sudah tertulis di sana, nama aku Annisa Tria—tapi aku lebih suka memperkenalkan diri sebagai Nissa. Memakai pen name twelve karena Twelve adalah nama dari karakter di anime Zankyou no Teror yang sanggup buat aku jatuh cinta. Karakternya yang santai dan menyenangkan benar-benar buat aku suka.

Dulunya pen name aku tinkeobel, omong-omong. Dan di tahun 2011 atau 2012 atau 2013 lalu aku memakai pen name Miss Glace, jaman-jamannya alay pangkat tak hingga.

Bagi kamu-kamu-kamu yang seumuran dengan aku, atau satu angkatan sama aku, atau lebih tua dari aku, boleh panggil nama aja. Kalau kamu lebih muda, boleh panggil pake embel-embel ‘kak’ atau ‘teteh’ atau apalah itu seterah. Aku dipanggil sayang juga gak keberatan kok.

Anyway, aku gak keberatan kalau aku dipanggil ‘thor’, ‘admin’, atau ‘min’, selama kamu belum berkenalan sama aku. Ya, its ok, its love :))

. a  b i t  a b o u t   t h i s   b l o g .

Hmmm

Blog ini awalnya dibuat sebagai pengalihan(?) dari blog-ku yang dulu. Tapi, karena keterbatasan kuota internet dan sesuatu-yang-tidak-boleh-disebut-namanya ngebuat aku ambil masa hiatus. Kalau tidak salah sih sampai satu tahun, atau justru gak sampe ya? Haha. Pokoknya hiatusnya lumayan lama, deh.

Kemudian, bulan Januari—atau Februari?—aku aktif nge-blog lagi gara-gara ada ujian praktek disuruh buat blog. Gara-gara males bikin lagi, yaudah aku aktifin aja yang ini. Aku ganti layout sama desainnya, dan voila! Jadi deh Twelve’s Prank.

Terus, aku lupa tepatnya kapan ganti URL jadi http://aureolinpallete.wordpress.com. Tapi aku inget banget pas itu lagi buat tugas PKn tentang HAM, berarti tahun 2016 akhir-akhir.

Waktu itu, kayak orang kesetanan sih tiba-tiba edit layout dan pas ganti tema, malah sekalian ganti URL blog. Sampe beberapa kali. Sempat dua detik pake URL blacktothepink dan langsung aku ganti soalnya … nanti dikira web fanbase BLACKPINK yang waktu itu masih anget-angetnya baru debut.

Gantinya pengen pake URL rosemadder, soalnya lucu aja??? Sekedar info, rosemadder itu nama dari warna pink yang nomor sekian. Kan gemes. Eh, malah gak available. Dasar Pepes Tahu!

Akhirnya nemu kata ‘Aureolin’. Itu nama warna juga, salah satu bagian dari warna kuning. Terus, karena aku lagi suka warna-warna cerah mencolok macam warna kuning, yaudah, oke, kita pake Aureolin.

Dan, boom! The Aureolin in your area!

Terus, tentang konten dalam blog ini …

Dari dulu aku emang udah suka edit-edit foto sih (kamu bisa cek blog-ku yang dulu buat liat beberapa editan abal jaman jadoel punyaku xD), terus aku juga emang udah suka menulis. Jadi, mungkin 75% isi dari blog ini adalah fiksi. Info aja, kalo tulisan yang aku disable komennya itu berarti aku curhat. Sementara sisanya, mungkin akan diisi dengan graphic atau art resources, bahkan hal-hal random dan tutorial gak jelas. Satu lagi, aku juga tukang ngedesain kaos, baju, atau apalah itu. Ini bukan promosi kok, informasi aja. :”)

Aku juga suka gambar, suka musik, dan segala sesuatu yang menyangkut seni aku pasti suka.

Oh iya, aku ini anaknya moodswing banget. Jadi kadang-kadang aku ini emosional sekali, kadang dingin dan keras seperti baja; aku ini susah mengatur emosi. Well, mungkin itu akan berpengaruh sama tulisanku. Tapi, untuk merespon pada visitor mungkin tidak akan ngefek, hehehe.

. h e l l  – y e a h  l i f e  r u i n e r .

Nomor satu dari seluruh list life-ruiner aku ini adalah K-pop—tentu saja!

Aku ini sempat cinta mati sama EXO (jadi jangan heran kalau dulu fiksi di sini cast-nya EXO semua….).

Aku ini pernah ngira kalo aku gak bisa move on dari ekso-eksoan karena … aku ini ter-exo-kan banget? Like, dari seluruh following akun fangirling aku di Twitter, 99,9% isinya itu EXO ditambah Krystal. Ya gimana ceritanya bisa lirik yang lain?

Tapi ternyata, badai melanda.

Lupa deh sehabis comeback EXO yang kapan, pokoknya mereka mulai sibuk sama akivitas solo masing-masing. Jadi, TL aku random. Waktunya pas banget buat dimasuki grup-grup lain, contohnya SEVENTEEN sama Bangtan.

Di situ aku mulai … ya Allah, ini daun muda pada gemes-gemes banget???

Aku tergiur sama konsep SEVENTEEN yang bener-bener fresh. Khas remaja-remajaan banget. Terus so pastel-ish, kan gemesin! Pas jamannya Pretty U itu, pokoknya aku sukaaaaaa sama SEVENTEEN. Berlanjut sampe era Very Nice. Tapi cuman sebentar. Seudah itu, niat fangirling aku ke boygroup agak luntur.

Pas itu aku lagi fokus(???) suka sama TWICE. Beberapa bulan seudah mereka debut, aku baru suka sama mereka. Jadi, barengan deh waktu itu suka sama TWICE, sama SEVENTEEN juga. Cuman, buat TWICE suka 65%, sisanya buat SEVENTEEN.

Dan, pas comeback Boomboom, I all of sudden lost my interest to these 13 cowok-cowok dorky itu. Maksudnya, gak se-excited waktu comeback Pretty U gitu.

Seudahnya, aku terombang-ambing. Gak ada yang bikin suka banget sama suatu grup gitu. Palingan fangirling juga … ya, gitu.

Dan sekarang-sekarang ini, dari Desember 2016 aku mulai suka banget sama Bangtan. Dulu juga aku suka sama mereka. But I’m not really into them because I thought their music were not my style. Di playlist aku dulu cuman nongkrong lagu Coffe yang dari mereka.

Cuman, aku mulai ngelirik mereka sih pas jamannya ‘I NEED U’. (ABIS MV-NYA BAGUS???)

And I fall deeper and deeper the more I listen to their ‘DOPE’. (MV-NYA BAGUS JUGA???)

Tapi sebatas suka lagunya doang, suka MV-nya doang. Gak pernah nontonin variety, apalagi sampe buang kuota buat nonton ‘funny things Bangtan did’ di Youtube yang isinya gak jelas.

Pokoknya pas jaman-jamannya album Trilogy mereka, aku sukaaaaaaaaaaa sama lagunya. Bangtan setia nongkrong di playlist aku. Tapi, foto-fotonya belom merajai hape aku.

Baru, deh, pas jamannya WINGS, galeri aku isinya jadi Jungkook doang. Setiap pagi kedengeran lagu Blood Sweat & Tears. Pas pulang, dari Begin sampe Interlude: Wings muter terus di kepala aku lewat headset.

Besides the fact that they composed their own song, aku suka aja gitu sama mereka. Dari mulai konsep, sampe ujung rabut Jeon Jungkook.

I never plan that I would like them this much, apalagi Jungkook.

Udah kayak kesetanan deh aku suka banget sama Jungkook. Padahal dulu-dulu tuh sukanya Taehyung.

Jadinya, sekarang Jeon Jungkook ada di nomor satu dari segala-galanya.

Maaf, ya, Sehun, posisi kamu tergeser.

Maaf, ya, Chanyeol, posisi kamu tergeser.

Maaf, ya, Baekhyun, posisi kamu tergeser.

Maaf, ya, Jongin, posisi kamu tergeser.

((slapped))

Kenapa ya harus Jungkook?

Soalnya, Jungkook itu ganteng and I was too dumb to see it (T___T). Dan aku ini lemah banget sama cowok yang bisa nyanyi. He got that sweet voice, that’s why he got my heart too. Apalagi dia suka cover lagu western gitu. Ah, love!

Selain itu, I love the way he smiles while his nose curled with his bunny teeth shown. GEMES! (T___T)

I don’t know, but obviously I fall in love with him, with all these little things.

 ((kemudian page ini berubah jadi laman pemujaan Jeon Jungkook))

((SLAPPED))

Gak tau deh Jungkook pasang susuk dari Mbah mana makanya aku jadi suka nyaris cinta gini ke dia, heran.

((SLAPPED)) ((LAGI))

Mm … mm ….

Terus, my next favorite boy is Hansol Vernon Chwe. Sebenernya waktu itu cuma iseng deh bilang ‘aku biasnnya Vernon’, eh malah keterusan beneran suka banget sama Vernon. (T___T)

Udah bilang belum kalo aku suka cowok Korea yang fluent in English apalagi kalo dia blasteran? Ya gitu. Mana sekarang Vernon ketahuan bisa main panahan (GOD. I LOVE BOYS X ARCHERY). Mana Vernon sayang banget sama adeknya, Sophia. Duh, mau dong disayang Vernon juga.

Selanjutnya, ada Taehyung, Mingyu, dan lain-lain! Pokoknya prinsipku, kalo Oppa-oppa itu ganteng, aku pasti suka.

((YHA))

Aku masih suka kok sama Oh Sehun. Gak lupa juga sama Byun Baekhyun. Gak pernah ketinggalan deh Park Chanyeol. Tambah Kim Jongin (I’m madly in love with his deep thoughts and he’s jus simply wonderful).

Apa yang aku suka dari Sehun itu, dia gantengnya gak nahan banget; he’s too handsome to be real. Selain itu, dia tuh ya … uh anaknya lucu banget? Kayak emang dedek banget gitu kelakuannya, tapi muka hot oppa pisan.

Dari Byun Baekhyun sih, meskipun dia itu cabe, aku suka suara dia, aku suka gimana dia ngelucu, aku suka pas dia kayak orang idiot, aku suka gimana dia nulis caption di Instagram dan kalimat-kalimatnya begitu heartwarmer. Percayalah, biarpun cuman baca caption Baekhyun di IG, aku bisa langsung happy.

Kalau dari Park Chanyeol, aku suka selera musiknya dia. Ehehe. Dan dia itu emang boyfriend material banget. Pokoknya cocok deh dibawa ke mamah-papah sebagai calon suami.

Kim Jongin? HAHAHAHA. Sebenernya ini karena suka dibikin baper aja sama seseorang-yang-ya-gitu-deh. Kebetulan dia itu Kim Jongin banget; manis-manis tapi minta dianjingin. Duh, emangnya siapa sih yang gak suka sama Kim Jongin? Dia tuh ya, meskipun beler, tapi lovable parah.

Selain mereka, aku juga mulai lirik-lirik artis yang lain. Tapi gak se-hype itu sih. Lagian aku ini anaknya gak pilih-pilih sih. Disodorin artis mana aja, kalau hati akunya klik, aku suka aja gitu.

Aku juga seorang anime freaks! Kamu bakal nemuin puluhan anime di dalam laptop-ku xD dan aku rela ngebuang waktu cuman buat nonton itu semua. Aku gak mau dibilang otaku karena aku gak segila itu sama anime, aku masih ada di tahap anime lovers—itu juga kata temenku, sih.

Cuman, sekarang udah gak ngikutin lagi deh (unless ada anime season 2 apa OVA apa lanjutannya yang dari musim kemarin aku tonton, aku pasti nonton). Soalnya aku mulai dicekokin Drama Korea sama temenku. HAHAHAHA. Ya Tuhan. Efek DOTS banget sih ini aku sampe nonton terus nih gak abis-abis.

Jadi, kalau kamu mau bikin aku seneng, cukup kasih satu folder penuh sama anime plus drama korea atau kasih aku album artis yang aku suka, atau bahkan ngajak aku ke konser. Boleh banget! Oh iya, satu truk cokelat pahit juga boleh tuh.

. l e t ‘ s  k e e p  i n  t o u c h .

Mau menjaga koneksi sama aku? Duh, boleeeeeeeeeh banget! Kita bisa berdiskusi, atau saling baper-baperan, atau ngegila bareng, atau curhat ini-itu, ehehehe.

Bisa di-follow akun sampah tempat gilanya aku setiap fangirling, bisa di-follow aja @baekednutella. Jangan sungkan untuk nge-mention oke!

Dan—errr—sebenernya ini gak penting sih, tapi kalau kamu kepo, kamu bisa menemukan tulisanku dengan cast Kaistal di KFI. Aku jadi freelancer di sana (TAPI UDAH JARANG BANGET NGIRIM) ((SLAPPED)).

I am also part of TWICE FF INDONESIA. You can read my fiction with TWICE as main character! Dan karena aku sukanya Chaeyoung, jadi mungkin bakal banyak yang cast-nya Chaeyoung.

Dan juga, aku bagian dari Home Design. Jadi kalo mau request graphics boleh lah ke sana ^^

Udah aja ya perkenalannya? Ehehe.

Info aja, ini perkenalan hampir setara sama FF Oneshot, sampe 1900 words kurang coy!

Silakan meninggalkan perkenalanmu di kolom komentar, atau mau promosi juga gak apa-apa. Meskipun berkomentar itu bukan hal yang aku wajibkan di blog ini, tapi aku sangat mengapresiasi setiap komentar yang masuk.

Sekian dan terima gaji!

🌟 Twelve 🌟

 

124 thoughts on “◆ About Me”

  1. GLACEEEEE, YA AMPUUN.
    Maaf jadi heboh begini. Aku Nadia, kamu mungkin udah lupa siapa aku hahah tapi aku masih inget sama kamu, awal aku nyasar ke blogmu itu 2012. Maaf lagi jadi sksd begini, ada sesuatu yang bikin aku kilas balik total sama tahun-tahun itu. Aku jadi inget kalau aku pernah kenal banyak orang yang related with Korean thingy, aku jadi mulai nyari mereka satu-satu, Kak Dista, Fikha, dll tapi nyaris semuanya udah nggak aktif lagi bahkan ngilang gitu aja, kalaupun aktif itu sebatas sosmed yang feednya mostly real life, mereka nggak lagi ngeblog atau nulis.
    Dan entah wangsit dari mana aku keinget kamu, sempet nyerah sih pas tau post terakhir di blog lamamu itu 2013, tapi akhirnya setelah ngubek lebih lama lagi aku ketemu blogmu yang ini.
    Huaaaa, ini kayak momen pas Mabel ketemu Grenda sama Candy. I’ve found my people! Lebay sih hahah. Tapi seriusan, setelah ngilang cukup lama aku jadi pengen balik ketemu orang di masa-masa alay itu (“:
    Ngomong-ngomong, kamu masih inget nggak Nadia di sini itu siapa? *laugh* kita sama-sama 00 line, tapi aku lebih tua, aku tertarik gabung Pastry Cafe (nama blognya ini, bukan?) karena postingan kamu di blog, nggak jarang aku kepincut sama tutorialmu yang ujung-ujungnya buat aku ikutan ‘main’, ff-mu unyuu banget, artworknya stunning semua, dewi pisaan, dan dan dan brown, eh aku lupa sisanya saking banyaknya fufufu.Seneng banget bisa ketemu kamu lagi Glacee (Nissa)!

    1. HI NADIAAAAAA!!!
      Omg. Tau gak sih abis baca komen ini aku langsung buka blog lamaku dan… goodness, aku langsung close tab karena ngerasa sangat alay… *usap muka*
      Tapi… maaf aku lupa- HUHU MAAFIN AKU TAPI BENERAN LUPA BGT SKL DDDD: I’m trying hard to remember tapi enggak- cuman inget iya dulu pernah main di Pastry Cafe, sisanya lupa. I’m sowwy!!!!

      Let’s start all over again. Aku Nisa alias Glace (omg it’s been sucha long time since I introduce myself with this name). Salam kenal ya, Nadia! 💛💛💛

      1. Gitu” blog-mu itu panutan aku bangett loh glacee, aku inget banget tertarik nyoba buat cover fanfic gara” tutorial soft covermu yg ada Myungsoo-nya, sejak itu aku jadi suka photoshop, kamu kereeenlah pokoknya.
        Whoaaa gak inget beneran yaa, aku pernah komen panjang di page about blog lamamu, tentang kita yang seumuran, kamu yang sering jadi magnae di mana-mana, dan namamu Glace karena kamu orangnya di luar dingiin hehe terus berdua pernah perbaiki twitter Pastry Cafe yg ke-suspend. Kayaknya susah diinget yaaaa hehe.
        Okaay, Nadia, 17 tahun. Bener-bener seneng bisa ketemu kamu Glaceeee!

  2. Halo kak Nissa! Ocha dari garis 02, salam kenal!
    Um aku udah pernah baca karyamu sebelumnya di TWFFI sama blog kakak yang dulu alias twelve’s spranks hahaha and… aku suka!!! ringan tapi manis💙
    Semoga bisa berteman baik maaf dateng dateng ngerusuh dan… mind to followback me please?

    Sekali lagi salam kenal, kak! ❤

    1. Halo, Ocha!
      Ini masih blog Twelve’s Prank kok, cuman ganti URL jadi Aureolin Palette. Makasih ya udah mau nyempetin baca dan main ke page ini!
      Aku udah followback. Salam kenal balik, Ocha! 💙

  3. hallo nisa! saya juga sering dipanggil nisa tapi setahun lebih tua ;;; blog kamu bagus aku seneng liatnya ;;; salam kenal ya? ^^ btw sekalian follback dong? hehehe makasih! ❤

    1. Hey, Kak Nisa! Maaf baru sempat dibalas ya. Padahal bertandang ke blog kamu itu.
      Makasiiiih. Punya kamu juga bagus. Aku betah liatin Mingyu-nya 😝
      Sudah aku followback ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s