Birthday

-happy-birthday-to-me--5Selamat Ulang Tahun

by twelve

.

.

Hari ini aku ulang tahun,” Lula mendengar dirinya sendiri berkata demikian pada seorang anak lelaki di atas sofa ruang keluarga. Dia tidak bertanya, tapi Lula sudah bisa menebak dari tatapan yang seolah menyuarakan pertanyaan di dalam kepalanya.

Lagipula, siapa yang tidak keheranan melihat Lula, si Penggila Kebersihan, pulang ke rumah dengan seragam batik sekolah penuh tepung dan berbau anyir telur? Bagian paling menyedihkannya adalah sudah dapat dipastikan kalau bedak pelapis wajahnya luntur oleh air, pun rambutnya ikut-ikutan lepek karenanya. Duh, padahal tadi pagi sebelum berangkat sekolah, Lula sudah dandan yang cantik.

Tentu saja, ini semua berkat tujuh sekawan kesayangannya yang selalu punya rencana busuk untuk merayakan hari ulang tahun setiap orang; menceburkannya ke kolam ikan lalu ramai-ramai menaburinya dengan tepung dan mencampurkan telur ke kepalanya seperti adonan kue, setelah itu mereka lari pontang-panting karena tidak mau ketularan busuknya.

Dipikir-pikir, Lula bodoh juga. Harusnya ia sudah curiga dari bagaimana Cici membawakan tas gendongnya selama perjalanan ke rumah Sherin. Taunya itu hanya modus agar enam anak yang lain leluasa melancarkan aksi mereka.

“Hari ini aku juga ulang tahun,” satu kalimat akhirnya diutarakan setelah tujuh puluh detik saling tatap. Anak lelaki itu adalah yang pertama memutuskan kontak mata mereka. Yang mana membuat Lula tak kuasa menahan senyumnya merangkak naik. Tak perlu repot-repot ditutupi karena Lula memang ingin dia melihatnya.

“Selamat ulang tahun, Arka.”

Satu senyuman Lula terima dengan hati menghangat. “Selamat ulang tahun juga, Lula.”

~.~

a/n:

8 Agustus, yeah, selamat ulang tahun untuk diriku sendiri!🎊 HAHAHA. Berasa jones abis gara-gara ngucapin selamat ulang tahun buat diri sendiri.

Lagi-lagi, prompt—kalimat yang di-bold—dapet dari SFI FF Competition. Terima kasih! 😉 Tidak diikutsertakan dengan alasan yang sama di fiksi Hari Senin. HAHAHA. Cuman 240 words, cyin. Tidak memenuhi ketentuan. 😌 Emang banyak alasan banget sih gue.

So, mind to review? 😆

-twelve

Advertisements

7 thoughts on “Birthday”

    1. Makasih banyaaaaaak ><
      Emang fiksi 200 kata itu menurut aku lebih membekas ketimbang yang sampe ribuan kata X')

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s