Hari Senin

blues-coffee-i-hate-mondays-monday-Favim.com-1091927

Hari Senin

by twelve

.

.

Kemarin adalah hari Sabtu. Hari ini berarti hari Minggu. Dan besok adalah hari Senin.

Halaman kalender tanggal 25 Juli sudah Lula robek, kini ada angka 26 yang ditampilkan kalendernya. Kalau dibuka halaman selanjutnya, ada tulisan ‘27 Juli’ besar-besar di sana.

Waktu itu berjalan dengan sangat cepat ya?

Kira-kira kaki jenis apa yang digunakan Tuan Waktu sampai bisa berjalan demikian cepat, sampai-sampai Lula yang merupakan pelari tercepat seantero sekolahnya pun merasa kalah cepat (duh, Lula memang tidak pandai membuat lelucon, maafkan ya …).

Terkadang Lula berpikir, boleh tidak ya minta pada Tuhan agar semuanya berjalan lambat-lambat? Agar Lula bisa menikmati detik-detik terakhirnya….

Ah, percuma saja sih. Selambat apapun jam berdetik, pada akhirnya hari esok akan datang juga.

Duh, tapi buat besok … benar-benar tidak ada toleransi ya?

Ayolah, Tuan Waktu! Izinkan Lula untuk—

“Lula! Ya ampun…. Kamu tidak lihat ini jam berapa? Cepat tidur! Besok hari pertama sekolah, jangan terlambat!”

Perut Lula langsung mulas. “Iya, Bu!”

Rasanya Lula mau mengungsi saja ke Mars kalau begini.

.

27 Juli, hari pertama masuk sekolah; itu hanya mitos, kan?

~.~

a/n:

Karena besok sudah mulai sekolah 😆 YEAAAYY!! 🎉🎉🎉 ((menebar confetti sambil nangis))

Errrrrr—sebenernya belom sekolah sih kalo buat aku. Masa orientasi seminggu penuh, baru beneran resmi ganti seragam jadi putih abu-abu. Duh, cie banget nih? 😂😂😂 ((abaikan))

Oh, anyway, prompt yang aku gunakan kali ini—kalimat yang di-bold—merupakan salah satu prompt dari SFI FF Competition. Terima kasih! ((padahal udah pake tanpa izin dulu)) ((digiles)) HAHAHA.

Tidak aku ikutsertakan soalnya ini pendek banget (kurang dari 200 kata—malahan awalnya mau dibuat flash fiction 100 kata aja; gak memenuhi ketentuan). Selain itu, aku pikir bukan fiksi seperti ini yang dibuat untuk sebuah kontes. Hehehe. Lagian ini iseng aja sih. Hoho.

Terus, kan ketentuannya harus main cast Sehun, tapi ini malah jadinya orific dengan karakter Lula 😂 Akhir-akhir ini sedang gak bernafsu untuk nulis FF apapun … jadi ya— 😌

Yuk ikut kontes FF-nya 😆 Kirimkan fiksimu dan dapatkan hadiahnya! Itu juga kalo kamu beruntung sih 😋

Last but not the least, mind to review? 😉😌

-twelve

p.s Selamat sekolah lagi semuanya!!!

p.s.s Selamat tinggal liburanku 😭😭

10 thoughts on “Hari Senin”

  1. Jadi baca ini tuh feelnya awal-awal, hari ini minggu, iya besok hari senin. Terus aku bertanya, ada apa dengan tanggal 27? Baca makin ke bawah berasa… tua, huft. Eh, enggaklah ya, aku masih muda HAHAHA.

    Aku lupa anak-anak sekolah masuk tanggal 27. MANGAT YA KAMU! Ikut MOS terus, nyari temen, ngepoin senior ganteng xD Asik masuk SMA :”” masa paling bisa bandel (ini sesat) terus asik aja sama teman-teman.

    Tulisanmu enak dibaca lho, ngalir gitu terus slice of lifenya kerasa. Dan pendek, aku suka yang pendek xD

    Keep writing ya!

    1. Duh, Kak 😂 beneran aku ketawa baca komennya 😂😂 kalo udah gak sekolah gitu ya gak horor sama hari senin kemarin 😂

      Mosnya udah selesai kak! Alhamdulillah nemu temen baru dan nemu kakak senior emay juga 😂 cuman sayang sudah ada pacarnya 😭 ((gak))

      Adududu makasih ya kak!! Aku juga lbh suka yang pendek kalo baca fiksi😆

  2. Yeay. Besok sudah mulai masuk sekolah. Entah harus senang atau sedih. Btw, kamu baru mau masuk SMA? Duh semangat ya menjalani masa-masa orientasinya :—3

      1. Halo!! Iya nih baru selesai masa orientasi 😂 berarti sekarang udah jadi anak sma! Duh cieeee 😂😂😂😂 jadi aku seneng deh karena udah masuk sekolah! 😆😂

        Kalo aku pribadi sih writing prompt emg asiknya buat drabble/flash fiction aja… Susah kalo dibikin panjang-panjang wkwk

        Anyway makasih udah baca ;; u ;;

  3. Nissa homina homina homina demi mesin kasir tuan krep ini… daebaq.
    /bow 180 derajat/ Senpai ;-;
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Bener, aku degdegan pas kemaren liat kalender ada angka 27 dibunderin pake spidol merah. Daqu terkejut secepat itukah waktu /tsah ((ini terlalu di dramatisir)) Padahal waktu itu dapet jatah libur 2 bulan hehew. Wahaha sama niye pake baju putih-abu tapi seragamku belom jadi yaudah nasib pake seragam smp doloe ;-;

    Bahasanya enak dibaca chingu dan plotnya mengalir seperti cintaku pada sehun ‘-‘ Saya suka saya suka♡

    keep writing sayang,
    xx, Ay

    P.S: Maaf komenanku nggak mutu
    P.S.S: nyampah juga hehe

    1. Bow sampe 180 derajat ateuh awas nanti tikusruk 😦 ((ya apasih))

      Aku pas tanggal 27 masih mos sih jadi emang pake seragam putih biru 😂 senin besok aku baru pake putih abu! Yeay anak sma beneran 😆 ((dan masih gak percaya aku udah lulus smp terus udah jadi anak sma aja))

      Tulisannya Kak Ay juga enak dibaca ;;;; u ;;;; senpai aku padamu!!

      Dan makasih udah baca+komen ❤

  4. Hai 🙋 kita udah kenalan belum sih wkww salam kenal ya, Vi 99line di sini.

    Aaaa kujuga pengennya begitu, huhu males banget masa besok udah masuk sekolah hiks ;; padahal dulu pas masih puasa itu pengen sekolah mulu lah ini giliran mau masuk sekolah malah jadi males hmm sudah jadi rahasia umum ya fenomena kek gitu 😂

    Kujuga suka lah sama cara kamu menceritakan ini tuh ngalir aja gitu trus penulisannya juga rapi jadi enak kalo mau baca.

    Oke mungkin segini aja ya ngocehnya, maaf kalo pendek banget since aku gabisa komen panjang-panjang hehe

    1. Halo, Kak Vi! Wah aku lupa deh kita udah kenalan apa belom wkwkwk yaudah kenalan lagi aja (?) aku Nissa! Garis kosong-kosong 😆

      Emang kalo lagi libur terus gak kemana2 itu pengennya sekolah aja biar lebih bermanfaat sekaligus biar dapet duit 😂 tapi pas waktunya dateng mager naudzubillah

      Hehehe makasih udah mau baca ya!! Ini mah aku sekalian curhat aja jadi bahasanya enak (?) ❤😅

Leave a Reply

