Smile

smile

Drabble – Smile

by twelve

Jessica Jung; Krystal Jung

370 words, Sisterhood

~.~

“Brengsek.”

“Brengsek.”

“Brengsek.”

“KIM JONGIN BRENGSEK.”

Jessica melongok ke dalam kamar Krystal. Niatnya untuk balik berteriak, tapi tidak jadi. Sedikit terkejut melihat ruangan yang biasanya rapi dan bersih kini terlihat acak-acakan, dan sangat tidak Krystal.

“Krys, you okay?”

Oh ayolah, Jessi. Tidak ada kalimat yang lebih ‘oke’ apa?

Absolutely fine,” Krystal menjawab dengan keras, ada nada kebohongan yang terselip, tapi bara api di belakang punggung Krystal lebih dominan—dia tersulut emosi. Dan tentu saja Jessica mengetahuinya. Hidup bersama dengan Krystal seumur hidupnya membuat ia mengenal sang adik dengan sangat baik. Tapi, Jessica memilih untuk mengiyakan saja.

“Oh, okay then. Go down stairs if you feel hungry or something, okay?”

Krystal mengangguk. Dari samping saja Jessica sudah bisa melihat Krystal habis menangis. Biasanya, dalam keadaan seperti ini, Krystal akan banyak makan. Jadi, Jessica akan menyisihkan camilannya di dalam kulkas untuk Krystal yang sedang patah hati.

Iya, patah hati. Jessica sudah tentu tahu apa yang membuat Krystal patah hati; si brengsek Kim Jongin itu berselingkuh. Hmmm … sebenarnya Jessica tidak mau buru-buru menyimpulkan kalau pacar Krystal berselingkuh. Karena bagaimana pun, Kim Jongin bisa saja sedang jalan dengan kakak perempuannya, ’kan? Sejauh yang Jessica tahu, Jongin punya kakak perempuan.

Tapi melihat adik kesayangannya menangis sambil melemparkan pin ke foto Jongin yang terpasang di target, Jessica bisa menyimpulkan kalau itu memang perselingkuhan.

Well, it’s a bit complicated. Jessica merasa tidak perlu memikirkannya.

“Jessi?”

Krystal tidak bisa menemukan kakaknya di dalam apartemen malam itu. Tidak heran, ini hari Kamis dan Jessica punya agenda khusus pada hari ini untuk menemui pacarnya, Wufan. Krystal merasa ini tidak adil. Jessica selalu pergi tanpa pamit, sementara dirinya harus melaporkan apapun yang dilakukannya, dan berpamitan sebelum pergi adalah hal wajib yang harus dilakukannya.

Menyebalkan.

Seperti biasa, Jessica akan meninggalkan post-it warna terang di meja makan, di kulkas, kadang di televisi. Kali ini, post-it itu ada di meja makan, tepat di tutup toples kukis yang sudah dihias.

            ‘Krystal, do me a favor. Smile.

p.s ini hadiah dari Kris, tapi aku mengikhlaskannya untukmu, kok. ^^

p.s.s jangan dihabiskan!!’

Dan secara refleks, kedua ujung bibir Krystal pun terangkat ke atas. Smile.

Ia merasa sejuta kali lipat lebih baik dari biasanya.

~.~

When you smile, sun shines ….

~.~

Advertisements

2 thoughts on “Smile”

  1. NISSA HALOO~

    yaampun fiksinya unyu bangett, suka deh! apalagi aku lagi kangen jesjung juga huhu :’3 sisterhood gini emang lutjuk banget deh apalagi kan ini jung sibling DAN OTP KU NYEMPIL JUGA HAHAHA OH MAE KRISSICA!! *0*

    anw, diksimu enak banget ngepas gitu sama ceritanya yang ringan. pokoknya aku suka suka suka! ❤

    nice fic! keep writing yaa, Nis! ❤

    p.s: aku mampir ke gallerymu dan speechless liat art kamu yang kecehh abis itu, huhu sekali-sekali bole dong ya aku request wkwkwk :3

    1. Haloooo!! Nilam, kan? Maaf baru dibalas ini notifnya tenggelam;;;;

      Aku nulis ini karena lagi ngebayangin seandainya aku punya kakak cewek kayak gini ;; u ;; nasib bungsu kakak cowok semua ya…

      IH KIRAIN YANG KRISSICA SHIPPER SUDAH PUNAH. Aku mah setia sama #TheCabs atuhlah 😂 suka sama mereka semenjak momennya yang tatap2an gitu terus mana Kris IG-nya difollow Jessi juga kan waktu itu omgggg ;; feels ;;;

      Huhuhu makasih ya! Punya Nilam juga bagus banget diksinya;;

      AHAHAHA. Boleh!! Tapi lagi closed euy sekarang mah. Nanti aja kalo udah open yaa ❤ tinggal klik ikon graphicshomedesign di sidebar kok! 😆👍 ((shameless promotion))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s