[Ficlet] Booster : Bambam

booster-bambamBooster

[Bambam’s Side]

– by Tinkeobel © 2014

Casts : GOT7’s BamBam as himself // GOT7 members as themselves

Genre : Friendship, Bromance, slight!Hurt (???). || Length : Ficlet (<1000 words) || Rating :G

The casts is belong to God, I just ‘borrow’ their name only and (maybe) some their characters, (but I’m not sure tho, lol). But the fiction’s plot is officially mine. I’m sorry about mistakes and typos. Don’t forget to leave a comment/review after reading. Thank you. ~xoxo ^^

~.~

Previous : Baekhyun // Taeyeon

~.~

Memangnya siapa sih Taeyeon Noona kalau aku punya kalian?”

~.~

Siang itu damai sekali. Suasana di dalam dorm nyaris sepi karena orang-orang yang biasa membuat keributan masih terlelap di balik selimut. Yang ada di luar kamar hanya ada dua orang, yaitu Jaebum dan juga Mark, sementara sisanya entah berada di mana.

Jaebum menyesap minuman panasnya dengan senyum tipis, “rasanya senang sekali kalau dorm sunyi senyap seperti ini,” katanya pada Mark yang sedang sibuk dengan ponselnya.

Hmmm … mungkin kita harus memusnahkan Bambam agar bocah itu tidak menjahili siapapun dan memulai keributan,” balas Mark dengan cuek, tanpa mengalihkan pandangannya dari layar gadget. Sementara Jaebum hanya mengangguk-angguk mengiyakan.

Setelah itu tidak ada pembicaraan apapun yang terjadi, sampai akhirnya Youngjae datang memulai keributan. “Hyung! Sudah lihat headline news pagi ini?” tanyanya dengan heboh, membuat Jaebum dan Mark mengerutkan kening.

“Memangnya ada berita penting?” tiba-tiba Jinyoung datang menyambar.

“Ini berita penting, sangat penting untuk Bambam,” sontak semua mata di sana melotot dan menatap Jinyoung penasaran.

“Ada apa sih?” dan lagi, ada suara lain yang menyambar—itu Jackson. Ia datang bersama Yugyeom di belakangnya.

“Kata Jinyoung, ada berita penting menyangkut Bambam,” Mark dengan sukarela membuka suara untuk menjawab kebingungan di wajah Jackson dan Yugyeom.

“Berita ini tidak menyangkut Bambam, Hyung! Tapi penting untuk Bambam,” koreksi Jinyoung. Semuanya yang ada di sana hanya mengangguk-angguk.

“Jadi, beritanya apa?”

Jinyoung berkedip beberapa kali, lalu mengeluarkan ponselnya. “Jadi…”

~.~

Sementara itu, di salah satu kamar, Bambam mengerjapkan matanya khas orang baru bangun tidur. Lalu, dua detik berikutnya, ia menguap lebar sekali sampai-sampai rasanya seekor gajah saja bisa tersedot ke dalamnya. Bahagia sekali ia hari ini. Dibebaskan dari jadwal membuatnya bisa tidur sampai siang hari begini.

Bambam terkekeh. Surga dunia, pikirnya.

Baru saja Bambam akan turun dari kasurnya, ada suara lain yang menggelitik indra pendengarannya. Uh, di mana ponsel sialan itu? Bambam merutuk, lalu mengobrak-abrik laci meja nakas.

“Yay! Ketemu!” sorak Bambam. Lantas ia membuka notifikasi yang membludak memasuki ponselnya.

Oh, itu notif Instagram, Bambam mengangguk-angguk, lalu membuka Instagram-nya dan membaca setiap komentar yang masuk.

Be alright, Bambam. <3’

‘Stay strong, baby :*’

‘Don’t be sad :(( I’m here for you.’

‘I feel you, dude.’

Be alright, Bambam. :)) <3’

Be alright, Bambam. ;; u ;; be strong baby <3’

We always here for you :* Be alright, Bambam. <3’

Be alright, Bambam. <3’

Be alright, Bambam. <3’

Bambam mengerutkan kening. Ada apa, sih? Perasaan aku baik-baik saja. Ia menggaruk pipinya kebingungan. Karena tidak tahan dengan kebingungan, lantas ia membuka browser-nya dan mengunjungi Naver.

Tidak ada yang menarik. Kali ini Bambam menggaruk tengkuknya. Hingga matanya tertuju pada top search Naver yang paling atas; Baekhyun Taeyeon Dating Scandal.

Oh—hanya dating scandal Taeyeon Noona dan Baekhyun—

Mata Bambam membulat. APA?!?!?!

Seketika Bambam merasakan kepalanya berputar, sendi lututnya melemas.

Bohong ‘kan?

Bambam kembali melihat layar ponselnya. Karena masih tidak yakin, lantas ia mengunjungi situs allkpop, dan alangkah terkejutnya ia ketika—

“[BREAKING] EXO’s Baekhyun & Girls’ Generation’s Taeyeon Reported to be Dating + SM Confirms It’s True”

—terpampang besar-besar di halaman utama situs itu.

Saat itu juga Bambam menjatuhkan ponselnya ke lantai dengan mulut menganga.

~.~

Setengah jam kemudian, Bambam keluar dari kamarnya sembari membawa ponselnya. Ia berjalan lurus menju dapur, tanpa menyadari bisik-bisik yang menemani setiap langkahnya.

“Hei, hei, Hyung! Ada Bambam di sini.”

“Kira-kira dia sudah tahu belum, ya?”

Duh, kasih tahu jangan?”

“Dia pasti sudah tahu! DP Instagramnya blank!”

“Apa dia segalau itu—“

“Hey! Membicarakan apa sih? Kalian menggosipkanku yaaaa~” tiba-tiba Bambam mendatangi mereka di ruang tengah. Bambam menyengir lebar menatap kelima hyung dan satu maknae itu terkejut. Seserius itu ya menggosipkanku? Ia terkikik kecil mendengar satu suara di kepalanya.

Sementara enam orang yang lain menatap Bambam horror. Mereka pikir Bambam sebegitu frustasinya sampai dia tersenyum-senyum sendiri begitu?

“Kau baik-baik saja ‘kan, Bam?” sebagai yang tertua dan yang terdekat dengan Bambam, Mark memberanikan diri bertanya.

Bambam berhenti terkikik, lalu menatap semuanya dengan senyum penuh. “Tenaaaaang~~ aku masih tetap hidup kok,” katanya sambil menepuk-nepuk dada kirinya.

Youngjae dan Jinyoung berpandangan, Mark mengangkat bahu, dan Jaebum serta Jackson hanya diam menonton.

“Kau sudah tahu tentang Taeyeon Noona dan Baekhyun Hyung?” si Maknae, Yugyeom membuka suaranya takut-takut—suaranya terdengar kecil sekali seperti berbisik.

Keenam orang di situ mengira Bambam akan jatuh pingsan dengan wajah terjelek setelahnya, tapi ternyata, Bambam justru tertawa kecil, lalu mengangguk kecil sebagai jawaban atas pertanyaan Yugyeom. “Aku baru saja tahu setelah saat tadi aku terbangun,” Bambam mengangkat bahu, “Ponselku terus berbunyi karena fans membanjiri Instagram-ku dengan kata-kata ‘be alright’ dan semacamnya. Lalu aku mengecek allkpop dan Naver untuk mencari tahu,” ceritanya, lalu melanjutkan, “aku baik-baik saja—oh tidak. Aku sedikit pusing setelah tahu SM sudah mengkonfirmasi hubungan mereka, tapi sungguh, aku tak apa.”

Mark menepuk pundak Bambam prihatin, “sabar, Bam. Kalau jodoh tak kemana,” katanya simpatik, membuat Bambam terkekeh lagi.

“Lagipula, aku ini ‘kan hanya satu dari di antara fans Taeyeon Noona yang berjumlah jutaan di seluruh dunia. Aku tahu kami tidak akan berjodoh meskipun kami sama-sama artis. Jadi aku hanya akan menerima kenyataan ini dengan lapang dada,” Bambam menampilkan cengirannya lagi, “dan lagi, siapa sih Taeyeon Noona kalau aku punya kalian?”

Semuanya mengerjap. Kesambet setan apa si Bambam ini?

Yugyeom menggaruk tengkuknya bingung, “lalu ada apa dengan Instagram-mu?”

“Oh itu …” Bambam mengangguk-angguk. “Ponselku jatuh tadi, dan sedikit eror, jadi saat aku berniat mengganti DP Instagram-ku, malah jadi ‘remove’ dan aku tidak bisa menggantinya sampai sekarang.”

Mereka mengangguk-angguk mengerti.

“Lebih baik kau cepat-cepat mengganti DP-mu agar fans tidak semakin berdelusi,” pesan Jaebum, lalu semua orang dengan kompak meninggalkan Bambam seorang diri di ruang tengah. Bambam tampak tidak peduli dengan kesendiriannya di ruang tengah. Lantas ia membuka ponselnya dan mulai melakukan apa yang Jaebum suruh padanya.

~.~

Selepas dari ruang tengah untuk membicarakan hal yang sangat tidak penting tadi, Mark memilih untuk tiduran di kamarnya. Hari ini adalah hari tenangnya, jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya bukan?

Mark membuka ponselnya, dan membuka akun Instagram. Tanpa sengaja, ia mengklik profil Bambam (sungguh! Ia benar-benar tidak sengaja!). Saat ia akan memencet pilihan ‘back’ di pojok kiri, ia sempat membaca bio Bambam.

BqlBhKyCIAA9nkc

Mark mendengus geli. Bambam memang benar-benar baik-baik saja.

–Kkeut

Note :

Duh asli delu banget xDDDDD gak ngerti kenapa aku bikin Bambam’s side gini xD sebenernya sih pas bagian yang si bambam kaget pas tau udh dikonfirm itu aku banget LOL

Pfft—maafkan aku bikin fiksi gaje kayak gini xD hanya ingin bikin side fans(?) soalnya kan side si cowok udah, ceweknya juga udah. Nah jadi deh ini ❤ xD

Meskipun gaje, jangan lupa tinggalkan jejak, guysss!!! Thankchu!! >w<

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s