[Drabble] Senshine

senshine

Senshine

– by Tinkeobel © 2013

Casts : EXO’s Sehun as Oh Sehun // You

Genre : Romance, Fluff, etc. || Length : Drabble (505 words) || Rating : G

The casts is belong to God, I just ‘borrow’ their name only and maybe some their characters, (but I’m not sure tho, lol). But the fiction’s plot is officially mine. I’m sorry about mistakes and typos. Don’t forget to leave a comment/review after reading. Thank you. ~xoxo ^^

~.~

When you smile, Sunshine….

~.~

Hari ini terlihat cerah dengan langit biru berpadu dengan sinar matahari yang cukup terik. Ia berjalan di atas sepatunya dengan penuh percaya diri, bak model di atas catwalk dengan karisma yang tidak dapat dihindari lagi. Setiap orang yang berpapasan dengannya menghabiskan waktu sekitar dua detik untuk menatap ciptaan sang Maha Kuasa yang begitu sempurna tanpa berkedip sekalipun, seolah jika berkedip sekali saja, sosok itu akan menghilang tertiup angin.

Aku tersenyum menatapnya. Setelah sekitar tiga tahun tidak bertemu, sosoknya masih sama seperti tahun-tahun yang lalu; tetap percaya diri, tetap mempesona. Tapi aku sedikit pangling dengan penampilannya.

Tubuhnya tetap tinggi dan tegap dengan dada bidang dan bahu yang nyaman untuk dipakai bersandar. Ia masih suka mengenakan pakaian ketat dan tipis yang dapat menonjolkan bentuk tubuhnya—seperti dulu.

Kuperhatikan setiap lekuk wajahnya, kian hari kian bertambah sempurna, terutama bentuk hidungnya yang lancip dan tatapan matanya yang bertambah tajam. Ia terlihat semakin tampan setiap harinya. Tapi … tetap saja, sama seperti dulu, kekurangannya hanya satu, yaitu jarang berekspresi. Tidak peduli seriang apapun suasana hatinya, wajah tampan itu akan tetap datar, sedatar televisi layar lebar di kamarku.

Pastinya ada banyak sekali orang yang menyayangkan kenapa ia jarang sekali berekspresi. Padahal jika ia tersenyum sedikit saja, kadar ketampanannya akan naik 10000000000000%—ini  serius!

Aku suka memerhatikan bagaimana otot-otot pipinya tertarik ke atas, menenggelamkan mata tajamnya tatkala ia merajut senyum atau tertawa bersama teman-temannya.

Ia memiliki banyak jenis senyum. Ada senyum polos, senyum setipis triplek (yang tidak memerlihatkan kalau ia sedang tersenyum), senyum lebar, senyum malu-malu, senyum lima jari, senyum nakal, dan masih banyak lagi. Bagiku, semua jenis senyumnya adalah sama; sama-sama manis dan menenangkan. Bahkan terkadang aku takut mengidap penyakit diabetes karena kadar kemanisan senyumnya yang tidak terukur.

Menyaksikan bagaimana ia tertawa bersama teman-teman satu grupnya adalah momen terfavorit kedua dalam hidupku. Kalau saat tersenyum matanya akan tenggelam, maka saat tertawa matanya akan berubah menjadi segaris, mulutnya terbuka lebar, memerlihatkan sederet gigi putih bersih yang rapi. Tawanya begitu lepas dan menyenangkan, membuat siapapun yang mendengarnya akan ikut tertawa bersama.

Bagiku, bahagia itu sangat sederhana. Saat aku bisa melihatnya tersenyum atau tertawa, akan ada kebahagiaan berlipat-lipat ganda yang mengalir begitu saja di seluruh peredaran darahku. Dan kalaupun ia tidak tersenyum apalagi tertawa, aku masih bisa merasakan kebahagiaan itu mengalir di tubuhku setiap saat jika sosoknya dapat ditangkap oleh manik mataku.

Mungkin aku terlihat bodoh saat ini. Memerhatikan sosok yang begitu sulit untuk dijangkau, begitu sulit untuk didapat, dan bahkan begitu sulit untuk dilihat. Aku hanya mengaguminya saja; aku hanya menyukai senyum dan caranya tertawa.

Senyum yang terulas manis pada wajah tampannya.

Senyum yang membuatku tersenyum mengikuti lengkungan bibir tipisnya.

Senyum yang selalu membuatku terengkuh pikatannya.

Senyum yang membuatku jatuh dalam pesonanya.

Senyum yang dapat memoleskan tinta menyenangkan pada hari yang kelam.

Senyumnya yang begitu kukagumi, kusukai dan senyum yang memancarkan karisma.

Senyumnya yang terasa lebih manis daripada gula atau madu, lebih menenangkan dari lilin aroma terapi saat spa, dan lebih candu daripada ganja.

Ya, senyumnya;

Senyum sang lead dancer,

Senyum sang pemilik 5 huruf nama,

Senyum seorang Oh Sehun,

Senyum sang Senshine.

Fin

Note : It been a long time since I write something fluff like this;;;; dan juga tulisan pertamaku yang aku post di sini u.u Sebagai catatan, Senshine itu judul kalender/photobook salah satu fansite Sehun, tapi malah aku jadiin judul FF gini -.-V Senshine itu singkatan, dari Sehun’s SmilE Shine/? (ini absurd banget).

Jangan lupa komentarnya nn 😀

Advertisements

2 thoughts on “[Drabble] Senshine”

  1. KEREN! Gak tau ngapa waktu ngeliat foto sehun di atas, aku jadi ingat sama gigi Kris :3

    Jadi “aku” di sini semacam fans Sehun, ya?

    Aku suka caramu ngejelasin Sehun itu seperti ini, seperti itu, apalagi di bagian akhir, di bagian itu fluffnya dapet banget kyaaaaa~ untuk typo, nyaris gak ada, cuma ada satu bagian yang agak mengganggu, “… akan ada kebahagiaan berlipat-lipat ganda yang mengalir begitu saja di seluruh peredaran darahku.” Menurutku “berlipat ganda” atau “berlipat-lipat” sudah cukup 🙂

    Aku tunggu lho tulisanmu yang baru, ah ya, salam kenal Mogu 00′ lines 😀

    1. HALOOOOOO~~~ WELCOME FIRST COMENTATOR! *kalungin bunga* Ya tuhan aku terharu banget tau ada yg mau komen di postingan aku :”) *tarik ingus*
      Aku ketawa baca komen kamu. Gigi Kris yg nggos itu kan? x’D
      Bisa jadi, wahahaha :3 ah, yaaaa~~ makasihhh:33 nanti aku perbaiki yaaa. Makasih sarannya<3
      Yeah. Aku lagi dalam proses menulis chaptered, mhehehe doakan selesai ya ^_~
      Salam kenal juga! Tink, 00'Lines:3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s